large image
Plt. Walikota : Pembangunan Harus Seimbang antara SDA dan SDM
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-03-28 -|- 09:24:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Kementerian Pertahanan Provinsi Banten yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Cilegon menggadakan kegiatan Seminar Membangun Sistem Pertahanan Semesta dengan tema Membangun Sistem Pertahanan Semesta yang diadakan di Aula Sekda II Kota Cilegon, Selasa (27/03). Plt. Walikota Cilegon Edi Ariadi yang membuka acara tersebut dalam sambutannya mengatakan dengan  membangun sistem pertahanan semesta memadukan antara pertahanan militer dengan pertahanan nir- militer. “ Saya sederhanakan sebagai keterlibatan seluruh warga negara dan sumberdaya nasional yang memadai di persiapkan secara total, terpadu, terarah dalam membangun kekuatan dan kemampuan pertahanan negara yang kuat agar memiliki daya tangkal terhadap ancaman sebagai penyelenggara pertahanan nir-militer,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Edi juga menyampaikan tumpuan utama dari seluruh pembangunan yang ada di Kota Cilegon pada hakikatnya memiliki tujuan tunggal yaitu mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Sesuai dengan amanat konstitusi yang menyebutkan pembangunan pemerintahan adalah untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, maka seluruh pembangunan yang ada di Kota Cilegon diantaranya Alun-alun yang saat ini sedang dalam tahap penyelesaian, tidak lain hanya untuk mensejahterakan masyaralat Kota Cilegon,” ucapnya.


Edi juga menekankan bahwa arah pembangunan kota cilegon menepatkan porsi seimbang antara pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan sarana prasarana. “Saya ingin menekankan arah pembangunan Kota Cilegon yang mengutamakan pembinaan sumberdaya manusia yang mandiri, kuat dan berdaya saing merupakan sebuah model pembangunan di Kota nya sendiri agar tidak kalah bersaing di tengah gempuran tenaga kerja asing oleh karena itu, kami berupaya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan daya saing daerah bersamaan,” terangnya.


Sementara itu, Kolonel KAV Bambang Sugiharto dalam sambutannya mengatakan seminar sistem pertahanan semesta ini merupakan salahsatu upaya untuk meingkatkan pemahaman tentang hak dan kewajiban sebagai warganegara. “Kegiatan seminar ini diharapkan dapat bermanfaat dalam menghasilkan satuan pemahaman bangsa yang nantinya dapat bersinergi dalam menumbuh kembangkan dan menanamkan rasa nasionalisme da cinta tanah air,” jelasnya.  



 



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA