large image
DP3AKB Optimis Raih Penghargaan APE
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-09-03 -|- 08:09:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) optimis untuk mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI.


Untuk mencapai target tersebut, DP3AKB Kota Cilegon bersama Kelompok Kerja (Pokja) Pengarustamaan Gender (PUG) menggelar rapat koordinasi bersama 18 OPD-OPD lintas sektoral, tentang Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG), di Aula Bappeda Kota Cilegon, Jum’at (31/8/2018).


Sementara itu Kepala DP3AKB Heni Anita Susila, sekaligus sekretaris Pokja PUG mengatakan, rapat koordinasi yang berlangsung untuk mengevaluasi sejauh mana progres Organisasi Perangkat Daerah terkait pengisian format aplikasi indikator-indikator PUG. “Rapat ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi sampai sejauh mana Kota Cilegon ini, progresnya kemajuannya untuk pengisian format aplikasi APE-nya yang sudah dilakukan 18 OPD terkait. Indikatornya juga banyak, indikator-indikator ini tidak hanya dipenuhi oleh DP3AKB tapi oleh seluruh OPD-OPD di Cilegon, APE, tujuannya kalau kota atau provinsi sudah membangun responsive gender diberilah penghargaan itu, buktinya dari indikator itu,” ujarnya.


Heni mengaku, bahwa penghargaan APE ini perlu dibahas, karena di Provinsi Banten hanya Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon yang belum mendapat penghargaan, sedangkan, sesuai dengan kententuan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 tahun 2000 tentang PUG dalam pembangunan nasional, menjelaskan bahwa seluruh kementrian hingga lembaga dan daerah. “Anugerah Parahita Ekapraya (APE) ini perlu dibahas, perlu diketahui di Provinsi Banten yang belum mendapat penghargaan itu Kota Cilegon dan Kabupaten Pandeglang. Mudah-mudahan di tahun ini, adanya koordinasi dengan seluruh OPD lintas sektor ini, kami berharap bisa meraih APE, meskipun baru ditingkat Pratama. Masa kalah sama Kabupaten yang lain,” jelasnya.


Ia optimis tahun 2018 ini, Kota Cilegon akan meraih penghargaan APE tersebut. “Kita optimis tahun ini bisa dapat, dari Provinsi juga sudah mendukung. Kalau menurut dari Provinsi, Cilegon sudah siap, sudah bagus, jadinya kita benar-benar optimis untuk mendapatkan penghargaan APE,” pungkasnya.


 


 



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA