large image
Pemanfaatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Diskominfo Cilegon Mou dengan BSSN
Kategori Berita | Diposting pada : 2019-03-27 -|- 04:53:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Jakarta-Kepala Dinas Komunikasi,Informatika, Persandian dan Statistik (Kadiskominfo) Kota Cilegon A.Jubaedi, M.Si dengan Kepala Balai Sertifikat Elektronik, melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di Jakarta, Selasa (26/3). Satu hari sebelumnya telah dilakukan pembahasan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kota melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik yang dihadiri oleh bidang Persandian dengan BPSNN berkaitan dengan pemanfatan sertifikat elektronik di lingkungan pada sistem elektronik dilingkungan Pemerintah kota Cilegon. Adapun tujuan dilakukan kerjasama ini adalah terwujudnya sistem elektronik yang aman dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahn yang baik.


Pemanfaatan Sistem Pemerintahan berbasis elektronik sudah merupakan kewajiban bagi pemerintah itu sendiri sebagaimana yang diatur dalam peraturan Pemerintah nomor 82  tahun 2012 tentang penyelenggaraan sistem dan transaksi elektronik.


Penandatangan PKS juga turut dihadiri oeh Plt.Kadis Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (FPMTSP) Kota Cilegon H. Dana Sujaksani, S.Sos, M.Si, sebagai Pilot Project Penerapan sertifikat Elektronik akan dilakukan pada Dinas Penanaman Modal dan perijinan terpadu Satu Pintu yaitu penggunaan tanda tangan elektronik/ digital pada sistem perijinan Cilegon (sipeci) dan selanjutnya kedepan pada organisasi Perangkat Daerah yang berada dilingkungan Pemerintah Kota Cilegon.


Penandatangan PKS juga dilakukan bersamaan dengan Pemerintahan Kota Tanggerang, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Boyolali bertempat di aududitoriun Roebiono Kertopati Badan Siber dan Sandi Negara. 



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA