large image
Ratusan Siswa SMP Ikuti Gebyar PAI
Kategori Berita | Diposting pada : 2019-04-05 -|- 08:40:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

CILEGON- Sebanyak 278 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Cilegon menjadi peserta Gebyar Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kota Cilegon 2019. 278 siswa tersebut berebut menjuarai enam cabang lomba yang dipertandingkan. Gebyar PAI tersebut digelar oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon di salah satu hotel di Kota Cilegon, Senin (1/4). Gebyar PAI dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Cilegon Mahfudin.

Kepala Kantor Kemenag Kota Cilegon Mahfudin yang membuka acara tersebut mengatakan, Gebyar PAI ini menjadi momen untuk para siswa-siswi SMP di Kota Cilegon memperkaya pengetahuannya. Para siswa-siswi diharap mengetahui ajaran Islam secara menyeluruh. “Kompetisi ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi bagi para siswa. Nanti Gebyar PAI tingkat Provinsi semoha dari Cilegon juga berprestasi dan kita siap melakukan pembinaan,” akunya.

Sementara itu, Kepala Dindik Kota Cilegon Muhtar Gojali mengatakan, diselenggarakannya Gebyar PAI sebagai sarana mengasah kemampuan siswa-siswi dalam bidang PAI. Kegiatan tersebut, diharap juga menjadi sarana mengasah kemampuan siswa-siswi, untuk ikut serta dalam perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke tingkat Kota Cilegon di tahun yang akan datang. “Ini bisa menjadi sarana untuk memperkaya pengetahuan sebelum lomba MTQ. Di sini kami juga berharap lahir bibit-bibit yang bisa ikut mewakili Cilegon dalam MTQ,” kata Muhtar.

Kepala Bidang (Kabid) SMP pada Dindik Kota Cilegon Suhendi mengatakan, Gebyar PAI merupakan kompetisi yang berjenjang. Setelah Gebyar PAI tingkat Kota, pemenangnya akan dikirim ke tingkat Provinsi Banten mewakili Cilegon, setelah itu ada Gebyar PAI tingkat nasional. “Kita berharap ada wakil dari Cilegon yang bisa ke tingkat nasional,” jelasnya.

Suhendi menambahkan, pada Gebyar PAI 2019 ini diikuti 42 SMP se-Kota Cilegon. Jumlah pesertanya mencapai 278 siswa. “Ada enam cabang yang diperlombakan yaitu MTQ Putra, MTQ Putri, Musabaqoh Hifdzil Quran, Ceramah PAI, dan Kaligrafi. Penyelenggaraanya sehari hari ini,” urainya.



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA