large image
Bimtek Menuju 100 Smart City ASDA 1: Stake Holder Harus Inovasi Program Berbentuk Digital
Kategori Berita | Diposting pada : 2019-07-02 -|- 03:49:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

PC.CILEGON – Dalam rangka menunjang kemanjuan agenda Smart City, Pemkot Cilegon membentuk Dewan Kota Cerdas (DKC). DKC yang langsung diketuai oleh Walikota Cilegon diwajibkan untuk memkonsep pembentukan inovasi program berbasis digital.


Asisten Daerah (Asda) I Setda Kota Cilegon, Taufiqurrahman menjelaskan, dengan adanya DKC tersebut diharapkan menjadi forum yang terus melahirkan kebijakan dalam hal program berbasais digital, sehingga pencapaian Smart City bisa diwujudkan dalam kurun waktu 5 tahun kedepan. “NAntinya pada kepala dinas dan stake holder lainnya harus mampu membangun konsep untuk program berbasais digital,” katanya saat membawakan sambutan Walikota Cilegon, Edi Ariadi dalam acara Rapat Bimbingan Teknis Gerakan Menuju 100 Smart City, Senin (1/7).


Disampaikan Taufiqurohman,  gerakan menuju 100 Smart City bukanlah hal mudah, sehingga seluruh stake holder harus ikut serta dan berperan aktif dalam dalam DKC nanti. Hal itu, agar program penerapan teknologi digital bisa berkelanjutan.


“Tidak mudah menuju 100 Smart City. Kabijakan ini harus didukung dan komitemen bersama dalam berbagai programnya," imbuhnya.


Selain kepala OPD, DitambahkanTaufiqurohman, pihaknya juga bekerjasama dengan dua provider untuk bisa mendukung penuh adanya porgam tersebut, utaamnya dalam memberikan layanan jangakauan internet ke seluruh wilayah Kota Cilegon.


“Ada Telkom dan Indosat yang juga masuk dalam DKC. Ini agar bebbagai kebijakan juga bisa didukung oleh provedir sebagai penyedia layaan jaringan,” paparnya.  



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA