large image
Pelepasan Jama'ah Calon Haji Kota Cilegon
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-08-14 -|- 05:04:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Calon Jamaah Haji Kota Cilegon yang tergabung kedalam kloter 30 dilepas oleh Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi di Halaman Gedung DPRD Kota Cilegon, Jum'at (11/08). Iman dalam sambutannya mengajak kepada Masyarakat Kota Cilegon untuk mendoakan jamaah Haji agar dapat kembali ke Kota Cilegon dengan selamat. "Mari kita bersama-sama berdo'a, agar seluruh jamaah haji Kota Cilegon senantiasa dikaruniai kesehatan, kelancaran dan keselamatan lahir dan bathin, sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan sempurna serta dapat kembali ke Kota Cilegon dengan selamat," terangnya.


Lebih lanjut Iman mengingatkan kepada jamaah Haji untuk menguatkan niat untuk melaksanakan ibadah Haji yang mabrur. "Untuk memperoleh Haji yang mabrur, harus diawali dengan niat yang tulus dan diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian manasik haji, niat perlu dikuatkan agar proses ibadah hajinya diikuti dengan niat yang baik," katanya. Iman juga mengingatkan kepada Jamaah Haji asal Kota CIleogn untuk menjaga kebersamaan terhadap jamaah haji yang lain. "Jamaah Haji Cilegon akan berbaur dengan calon haji dari berbagai daerah, untuk itu saya ingatkan agar bisa menjaga kebersaamaan dengan mereka dengan menghilangkan sikap egois, mau menang dan merasa benar sendiri, buang jauh-jauh sikap arogan dan meremehkan orang lain," ungkapnya.


Mengenai pengaturan waktu selama menjalankan ibadah Haji disana, Iman berpesan kepada Jamaah Haji untuk bisa memanajemen waktu agar tenaga tidak habis sampai dengan puncak haji. "Saya berpesan untuk harus menggunakan manajemen waktu yang baik, kapan kita melaksanakan puncaknya haji, karena tenaga fisik sangat dibutuhkan untuk kekuatan selama menjalankan ibadah haji," jelasnya. Pada kesempatan ituIman meminta kepada ketua rombongan untuk menjaga jamaah yang lain. "Saya menitipkan kepada ketua rombongan untuk melihat jamaahnya untuk selalu mengecek kesehatan, karena tanggung jawab jamaah ada di tangan kalian sehingga diperlukan kebersamaan selama proses ibadah haji," imbuhnya.


Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Cilegon, Mahmudi menjelaskan keberangatan jamaah haji ini tergabung kedalam kloter 30. "Jamaah haji yang dilepas pada hari ini tergabung kedalam kloter 30 dengan keberangkatan 385 jamaah, dengan laki-laki berjumlah 182 dan perempuan 203 jamaah, tetapi ada 1 yang tidak berangkat dikarenakan sakit, jadi total yang berangkat sebanyak 384 Jamaah," tuturnya. Pada kesempatan itu Pemerintah Kota Cilegon memberikan uang kadeudeuh kepada Jamaah Haji Kota Cilegon. Hadir pada pelepasan Jamaah Haji ini, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Kepala Bappeda Kota Cilegon, Asda II Pemerintah Kota Cilegon, dan Pejabat di Pemerintahan Kota Cilegon.



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA