large image
Peringatan Hari Koperasi ke 70 Tingkat Kota Cilegon Tahun 2017
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-11-06 -|- 03:38:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Cilegon – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon memperingati Hari Koperasi ke 70 Tingkat Kota Cilegon Tahun 2017, yang bertempat di Krakatau Junction, Jumat (03/11).


Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati dalam sambutannya mengapresiasi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon beserta jajarannya yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan acara Peringatan Hari Koperasi ke-70 Tingkat Kota Cilegon tahun 2017. “Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil Kota Cilegon, beserta seluruh jajaran yang telah bekerja keras menyelenggarakan acara Peringatan Hari Koperasi ke-70 tingkat Kota Cilegon Tahun 2017, sehingga dapat berlangsung dengan baik dan diharapkan menjadi sebuah semangat melakukan pergerakan untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Sari meminta peringatan yang dilaksanakan setiap tahun ini hendaknya tidak dijadikan suatu kegiatan seremonial saja. “Peringatan ini dilaksanakan setiap tahun dan hendaknya tidak dijadikan suatu kegiatan seremonial belaka, melainkan sebagai momentum evaluasi untuk lebih meningkatkan pengertian dan pemahaman serta aktualisasi peranan koperasi sebagai landasan dalam memperkokoh kekuatan perekonomian rakyat menuju masyarakat yang sejahtera,” jelasnya.


Sari juga menjelaskan salah satu komponen pokok dalam upaya mempertahankan jati diri koperasi adalah berfungsinya seluruh komponen yang ada di Koperasi. “Dalam kesempatan ini, saya ingin menegaskan kembali bahwa salah satu komponen pokok dalam upaya mempertahankan jati diri koperasi adalah berfungsinya perang anggota sebagai pemilik atau pemodal, sekaligus sebagai pelanggan atau pengguna jasa usaha koperasi, hal ini yang membedakan karakteristik kelembagaan koperasi dengan badan usaha lainnya,” imbuhnya.


Sebelum menutup sambutannya, Sari menyampaikan maksud dan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini yaitu untuk memasarkan produk koperasi dan UKM. “Saya ingin menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produk koperasi dan UKM yang ada di Kota Cilegon sehingga bisa dikenal oleh masyarakat lebih luas, baik di Kota Cilegon maupun di luar Kota Cilegon, untuk meningkatkan pemasaran produk-produk koperasi dan UKM,” terangnya.


Pada kesempatan itu, Sari mengajak kepada seluruh Masyarakat Kota Cilegon untuk bersama-sama membangun koperasi, “Saya mengajak  kepada seluruh Masyarakat Kota Cilegon untuk bersama-sama membangun koperasi agar lebih berkualitas dan mampu berperan dalam pertumbuhan nasional, juga dalam penyerapan tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran,” katanya.


Sementara itu, Saiful Majid selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, jika kegiatan hari koperasi ke- 70 ini akan dilaksanakan selama 3 hari di mulai dari tanggal 3 hingga 5 November 2017, dengan menyediakan Bazar murah serta berbagai macam hasil kerajinan tangan dan makanan, dari puluhan pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM) dan masyarakat Cilegon.



Lebih lanjut Saiful menuturkan, hari koperasi merupakan momen bagi para UKM untuk melakukan perubahan, dimana dihari Koperasi ini selain bisa menampilkan hasil karya juga meningkatkan SDM dan seluruh masyarakat indonesia.


Menurut Saiful, Koperasi memberikan bukti nyata dalam membangun perekonomian di Indonesia. untuk itu, Pemkot Cilegon perlu menyelenggarakannya, melalui peran koperasi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Diwawancarai setelah acara, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil (UMK) Kota Cilegon menegaskan, agar Sinergitas kegiatan Koperasi di dalamnya jangan hanya dijadikan koperasi simpan pinjam saja, dikarenakan didalam koperasi cerminnya UMKM. "Saya menyarankan supaya Koperasi mempunyai mitra binaan UMKM, mengingat pentingnya wadah koperasi dalam menampung kegiatan UMKM baik dalam pembinaan maupun dalam pemasarannya," tuturnya.




List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA